Senin, 13 Februari 2012

Tip dan Trik Sederhana pada BlackBerry


Tip dan Trik Sederhana pada BlackBerry

BlackBerry (BB) sudah menjadi gadget wajib bagi kalangan bisnisman karena fitur-fiturnya yang kompatibel dengan kegiatan bisnis. Bahkan, meskipun bukan bisnisman pun rasanya kurang afdol jika tidak memiliki gadget yang satu ini; sehingga bisa dibilang bahwa era BlackBerry nyaris menggeser era telpon genggam yang populer dalam dekade terakhir ini. Namun tidak banyak kalangan pengguna BlackBerry yang benar-benar mampu mengoptimasi gadget miliknya sehingga banyak yang memiliki BlackBerry namun berfungsi tidak jauh dari telpun dan SMS…
Berikut ini adalah tip dan trik sederhana pada BlackBerry agar kita bisa menggunakan BlackBerry kita dengan nyaman.
  1. Mengubah kekuatan sinyal menjadi satuan angka (dalam minus). Angka -100 menunjukkan sinyal lebih kuat daripada angka -70. Tekan alt  dan NMLL secara berurutan). Untuk mengembalikan dalam bentuk bar tekan alt dan NMLL sekali lagi.
  2. Mengirim PIN kita via SMS: buka form penulisan SMS kemudian ketikkan “mypin” (tanpa tanda kutip), ketika kita tekan spasi maka tulisan mypin tersebut otomatis berubah menjadi “pin:12345678” (misalnya PIN BlackBerry kita 12345678.
  3. Soft reset, yaitu restart BlackBerry tanpa harus cabut baterai. Tekan bersamaan: tombol “alt” + tombol “aA” sebelah kanan (dekat tombol “sym“) + tombol “del” —► BB akan restart.
  4. Berpindah ke aplikasi lain tanpa menutup aplikasi lama. Pada saat aplikasi lama sedang terbuka, tekan tombol logo BB agak lama kemudian bisa dipilih aplikasi lain untuk dibuka, atau pilih logo “home” untuk kembali ke layar depan.
  5. Bersihkan memori pada Event Log. Event log pada BlackBerry menunjukkan sistem apa saja yang sedang berjalan. Event log yang dibersihkan secara teratur juga bermanfaat untuk mempercepat akses BlackBerry. Tekan tombol “alt” – tahan —► Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) —► tekan logo BB —► pilih Clear Log —► Delete —► selesai.

Kode koneksi BlackBerry (di sebelah kanan atas):

  • GSM = BlackBerry hanya bisa digunakan untuk fungsi handphone, yaitu telpon dan SMS saja.
  • gprs, edge atau 3g (huruf kecil semua) = BlackBerry sudah mendapatkan sinyal data internet tetapi belum dapat digunakan sebagai koneksi data BlackBerry, misalnya layanan BlackBerry belum diaktifkan.
  • GPRS, EDGE atau 3G = BlackBerry sudah mendapatkan sinyal data internet dan dapat digunakan sebagai koneksi data BlackBerry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar