Jumat, 17 Februari 2012

5 Cara Sederhana Untuk Bantu Selamatkan Bumi


January 12, 2012
Kita mungkin tidak bisa menghentikan laju pemanasan global yang sedang terjadi dan berbagai masalah polusi. Tapi, dengan memilih gaya hidup yang lebih bersahabat dengan bumi membuat kita bisa melakukan lebih setiap harinya dalam menyelamatkan bumi kita tercinta. Dan dengan memilih keputusan yang bijaksana tentang hidup kita, dan banyaknya konsumsi energi dan sumber daya alam,  kita menyampaikan pesan bersih kepada semua orang dan sebagai warga bumi yang baik.
Berikut adalah 5 langkah sederhana yang bisa kita lakukan agar memdapatkan gaya hidup yang bersih, sehat, dan sekaligus melakukan usaha menyelamatkan planet bumi kita.
1. Kurangi Berkendara dan atau Berkendara Dengan Cerdas.
Setiap kali kita meninggalkan mobil atau motor kita, kita telah mengurangi polusi udara. Berjalan atau menggunakan sepeda untuk perjalanan dekat. Atau bisa juga menggunakan kendaraan umum. Dengan bersepeda kita bisa lebih sehat dan lebih hemat.
2. Memakan Sayur Mayur & Buah-buahan.
Mengurangi makan daging dan memakan lebih banyak sayur dan buah dapat membantu lingkungan lebih dari yang kita bayangkan. Memakan banyak daging, telur, dan produk susu paling banyak mengkontribusi pemanasan global. Karena semakin banyaknya jumlah hewan untuk dikonsumsi menghasilkan lebih banyak gas emisi dibandingkan pertumbuhan tanaman atau pepohonan. Meningkatnya hewan ternak juga mengonsumsi banyak sekali lahan, air, padi-padian, dan bahan bakar. Membuat salad tidak memakan banyak waktu dibandingkan memasak hamburger, dan salad lebih sehat untuk kesehatan kita, dan juga untuk lingkungan.
3. Beralih ke Kantong Belanja Reuseable.
Berbelanja dengan membawa kantong belanja sendiri dapat mengurangi banyak plastik yang akan digunakan ketika berbelanja. Kita tau bahwa kantong plastik menggunakan banyak sumber daya alam.
4. Mengganti Lampu Bohlam.
Dan menggunakan lampu hemat energi.
5. Membayar Tagihan Dengan Online.
Banyak Bank dan perusahan lain baik negeri maupun swasta sekarang menawarkan customer mereka melakukan pembayaran online. Karena dapat mengurangi penggunaan kertas yang mengonsumsi sumber daya alam juga.
Dengan melakukan hal-hal sederhana tersebut, akan membuat kualias hidup kita menjadi lebih baik dan menjadi warga bumi yang lebih bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar