Senin, 06 Februari 2012

inilah peristawa terheboh dunia teknologi di 2012

Sepanjang 2011 beragam peristiwa dan kejadian terjadi di dunia teknologi, mulai dari berita kelahiran sebuah produk fenomenal, hingga kematian seseorang yang fenomenal di dunia teknologi itu sendiri. Berikut lima kejadian yang paling menarik perhatian selama 2011 di dunia teknologi.

    Meninggalnya Steve Jobs

Tepat sehari setalah peluncuran iPhone 4S, yakni 5 Oktober 2011, mantan CEO dan juga co-founder Apple, Steve Jobs, menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Kepergian Jobs mengejutkan semua orang, tidak terkecuali para pesaingnya. Seluruh dunia bahkan hingga dunia maya mengeluarkan pendapat dan kata bela sungkawa kepada mendiang Jobs.

    Perang Hak Paten

Raksasa-raksasa besar seperti Apple, Google, HT, Microsoft, RIM, dan Samsung terlibat dalam perseteruan terakit hak paten masing-masing. Saling gugat dan tuding mewarnai persaingan mereka secara global. Persidangan demi persidangan, tuntutan demi tuntutan, bukan hanya di satu Negara, bahkan dibanyak Negara, mereka lakukan.

    Gerakan Memberontak Melalui Jejaring Sosial

Gerakan rakyat untuk menggulingkan pemerintahan negeri mereka bukan hanya melalui jargon tertulis konvensional. Namun pada apa yang terjadi di Timur Tengah, media social pun turut berperan dalam hal ini. Inilah yang menyebabkan media social seperti facebook, twitter, dan YouTube begitu dielu-elukan di sana.

    Google+

Website jejaring social milik Google ini diperkenalkan ke umum pada Juni2011. Google menyebarkan undangan terbatas saat peluncurannya. Kehadirannya dikatakan akan menjadi pesaing ketat terhadap Facebook, karena pertumbuhannya yang sangat pesat untuk jejaring social yang baru dilahirkan.

    RIM – BlackBerry

RIM mengalami performa yang kurang menyenangkan sepanjang 2011. Mulai dari lapora keuangan yang mengalami penurunan, hingga kejadian luar biasa saat peluncuran produknya di Pacific Place – Jakarta.



Perkiraan para pengamat saat PlayBook, tablet miliknya, mengalami kemunduran minat di pasar, RIM akan memangkas pekerjanya di sejumlah kantor cabangnya. Dugaan ini menguat saat saham Rim di perdangangan bursa saham menurun 2,5% hingga titik terendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar